Kamis, 26 November 2015

Twitter Paksa Gunakan SSL Encryption Untuk Semua Aplikasi

Twitter Paksa Gunakan SSL Encryption Untuk Semua Aplikasi - Kali ini Kabar Gadget akan mengulas artikel Gadget terbaru berjudul Twitter Paksa Gunakan SSL Encryption Untuk Semua Aplikasi yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Twitter Paksa Gunakan SSL Encryption Untuk Semua Aplikasi, anda bisa menyimak artikel kami tentang Twitter Paksa Gunakan SSL Encryption Untuk Semua Aplikasi dibawah ini.
Twitter Paksa Gunakan SSL Encryption Untuk Semua Aplikasi

Beberapa hari yang lalu, Twitter membuat pengumuman yang mulai berlaku hari ini (15/1) yang di mana Twitter menekankan pada tiap pengembang aplikasi untuk beralih ke enkripsi SSL.
Dilansir dari softpedia, koneksi ke semua URL API untuk aplikasi yang belum memungkinkan standar enkripsi akan diblokir dengan segera oleh Twitter. Hal ini tentu saja akan meninggalkan banyak aplikasi rusak (tidak sempurna).

Persyaratan baru ini dipublikasikan beberapa waktu lalu dan Twitter. Dan bahkan Twitter mengeluarkan notifikasi pengingat kemarin (14/1), untuk memastikan bahwa semua pengembang tentang perubahan kebijakan tersebut.

Adapun peringatan yang diberikan oleh Twitter adalah sebagai berikut, "Pada 14 Januari 2014, koneksi ke api.twitter.com akan dibatasi untuk koneksi TLS / SSL saja. Jika aplikasi Anda masih menggunakan koneksi plaintext HTTP Anda harus memperbaruinya untuk menggunakan koneksi HTTPS , jika tidak maka aplikasi Anda akan berhenti berfungsi. Anda tidak perlu menunggu sampai batas waktu untuk melaksanakan perubahan ini, mengingat bahwa api.twitter.com sudah mendukung environment yang direkomendasikan bagi aplikasi Anda."

Perubahan ini dimaksudkan oleh Twitter adalah untuk meningkatkan keamanan dan privasi pengguna aplikasi tersebut. Beberapa perusahaan lain telah mengambil langkah yang sama juga, termasuk Google dan Facebook

Sekian berita Gadget terbaru dari kami mengenai Twitter Paksa Gunakan SSL Encryption Untuk Semua Aplikasi. Harapan kami artikel seputar Gadget yang berjudul Twitter Paksa Gunakan SSL Encryption Untuk Semua Aplikasi ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Kabar Gadget untuk mendapatkan berita seputar Gadget setiap harinya.