Minggu, 22 November 2015

Apple Sangkal Bantu NSA Memata-matai Pengguna iPhone

Apple Sangkal Bantu NSA Memata-matai Pengguna iPhone - Kali ini Kabar Gadget akan mengulas artikel Gadget terbaru berjudul Apple Sangkal Bantu NSA Memata-matai Pengguna iPhone yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Apple Sangkal Bantu NSA Memata-matai Pengguna iPhone, anda bisa menyimak artikel kami tentang Apple Sangkal Bantu NSA Memata-matai Pengguna iPhone dibawah ini.
Apple Sangkal Bantu NSA Memata-matai Pengguna iPhone

Sejak desas-desus setahun terakhir ini mengenai program mata-mata yang dilakukan oleh NSA ke perusahaan-perusahaan teknologi raksasa (termasuk Apple) berhembus, Apple kian giat meningkatkan pengawasan.
Pada hari Minggu (27/12), situs berita Jerman Der Spiegel menerbitkan sebuah artikel mendalam tentang Tailored Access Operasi ( TAO ) unit NSA, yang digunakan untuk mendapatkan akses ke sistem komputer asing. Namun, rincian yang paling menakutkan bagi warga AS dan pengguna iPhone datang melalui berita dari sebuah divisi bernama ANT dan programnya yang bernama DROPOUTJEEP.

ANT mengumpulkan metode hacking ke dalam elektronik konsumen secara langsung. Menurut Der Spiegel, program DROPOUTJEEP adalah program ANT yang memungkinkan NSA untuk memata-matai pengguna iPhone secara leluasa. Dan hari ini (2/1), Apple merilis sebuah pernyataan kepada sebuah situs teknologi TechCrunch , dengan mengingkari pemberitaan yang selama ini beredar bahwa Apple membantu NSA dan menyangkal bekerja sama dengan agen NSA dalam rangka memata-matai pengguna iPhone. Dengan adanya pemberitaan perihal program DROPOUTJEEP tersebut, mematahkan berita kurang sedap yang beredar bahwa Apple terlibat dalam kasus mata-mata tersebut.

Dilansir dari Techcrunch, Apple mengatakan bahwa pihaknya sangat peduli tentang privasi dan keamanan pelanggan. Team Apple terus bekerja untuk membuat produk Apple lebih aman, dan membuatnya mudah bagi pelanggan untuk menjaga software mereka selalu up-to-date dengan teknologi terbaru.

Awal Desember 2013, Apple bergabung dengan sejumlah perusahaan teknologi lainnya untuk menyerukan reformasi pengawasan pemerintah. Program seperti DROPOUTJEEP berada di tengah-tengah issue tersebut. Menggunakan DROPOUTJEEP , NSA dapat mengakses kontak, membaca pesan SMS, lalu lintas percakapan dan mengaktifkan mikrofon dan kamera di ponsel yang tengah dimata-matai. Menurut sebuah dokumen yang bocor, program DROPOUTJEEP harus dimuat secara manual ke ponsel sebelum dapat dimata-matai

Sekian berita Gadget terbaru dari kami mengenai Apple Sangkal Bantu NSA Memata-matai Pengguna iPhone. Harapan kami artikel seputar Gadget yang berjudul Apple Sangkal Bantu NSA Memata-matai Pengguna iPhone ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Kabar Gadget untuk mendapatkan berita seputar Gadget setiap harinya.