Senin, 23 November 2015

Rancangan Keyboard Fisik Dikloning, Blackberry Gugat Startup Typo

Rancangan Keyboard Fisik Dikloning, Blackberry Gugat Startup Typo - Kali ini Kabar Gadget akan mengulas artikel Gadget terbaru berjudul Rancangan Keyboard Fisik Dikloning, Blackberry Gugat Startup Typo yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Rancangan Keyboard Fisik Dikloning, Blackberry Gugat Startup Typo, anda bisa menyimak artikel kami tentang Rancangan Keyboard Fisik Dikloning, Blackberry Gugat Startup Typo dibawah ini.
Rancangan Keyboard Fisik Dikloning, Blackberry Gugat Startup Typo

Salah satu produk keyboard portabel eksternal yang dirilis oleh Typo, dikabarkan mendapat gugatan oleh Blackberry yang mengklaim bahwa perangkat berupa iPhone Keyboard Case, khusus untuk iPhone tersebut adalah salinan teknologi terbaru mereka yang dirintis BlackBerry tahun lalu untuk lini smartphone mereka.
Seperti dilansir dari Businesstoday, tuduhan muncul dalam gugatan pelanggaran paten yang diajukan Jumat (03/01) di pengadilan federal San Francisco oleh BlackBerry. Typo Products LLC, merupakan sebuah perusahaan startup dari Los Angeles, AS yang didirikan oleh pengusaha Laurence Hallier dan Ryan Seacrest (dikenal sebagai salah satu juri Indonesian Idol).

BlackBerry menginginkan perintah pengadilan untuk mencegah produsen Typo Products untuk menjual keyboard tanpa perjanjian lisensi dengan mereka sebagai pemilik paten. Padahal Typo sudah kebanjiran pesanan awal dengan nilai jual USD 99 pada situs webnya dan dijadwalkan pengiriman Januari.

"Kami tersanjung oleh keinginan untuk mencangkokkan keyboard kita ke smartphone lainnya, tapi kami tidak akan mentolerir kegiatan tersebut tanpa kompensasi yang adil untuk menggunakan kekayaan intelektual kami dan inovasi teknologi kami," kata Steve Zipperstein, penasihat umum BlackBerry.

Fungsi utama Keyboard yang dirilis Typo adalah dirancang untuk disandingkan ke iPhone 5 dan iPhone 5S sehingga dapat berfungsi sebagai pengganti keyboard layar sentuh yang tersemat secara built-in ke dalam perangkat lunak smartphone

Sekian berita Gadget terbaru dari kami mengenai Rancangan Keyboard Fisik Dikloning, Blackberry Gugat Startup Typo. Harapan kami artikel seputar Gadget yang berjudul Rancangan Keyboard Fisik Dikloning, Blackberry Gugat Startup Typo ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Kabar Gadget untuk mendapatkan berita seputar Gadget setiap harinya.