Senin, 23 November 2015

Ratusan Ribu Pengunjung Yahoo.com Kena Serangan Malware

Ratusan Ribu Pengunjung Yahoo.com Kena Serangan Malware - Kali ini Kabar Gadget akan mengulas artikel Gadget terbaru berjudul Ratusan Ribu Pengunjung Yahoo.com Kena Serangan Malware yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Ratusan Ribu Pengunjung Yahoo.com Kena Serangan Malware, anda bisa menyimak artikel kami tentang Ratusan Ribu Pengunjung Yahoo.com Kena Serangan Malware dibawah ini.
Ratusan Ribu Pengunjung Yahoo.com Kena Serangan Malware

Jika Anda mengunjungi halaman utama Yahoo dalam beberapa hari terakhir, maka ada kemungkinan Anda sudah terinfeksi dengan malware. Adapun malware adalah program komputer yang diciptakan dengan maksud dan tujuan utama mencari kelemahan software. Umumnnya malware diciptakan untuk membobol atau merusak suatu software atau operating system. Contoh dari malware adalah virus,worm,wabbit,keylogger,browser,hijacker,trojan,horse,spyware,bacdoor,dealer,exploit dan rootkit.
Dilansir dari softpedia, menurut dua perusahaan keamanan di Belanda, Fox IT, iklan-iklan di server Yahoo ini telah dipilih untuk melakukan penyebaran malware ke ratusan ribu pengguna.

Fox IT juga menunjukkan bahwa serangan tersebut adalah misi jahat yang telah meng-hack jaringan periklanan Yahoo dan mereka telah menggunakannya untuk tujuan mereka sendiri. Beberapa iklan yang dimuat di Yahoo.com, mengandung muatan yang sangat berbahaya.

Yahoo berkeyakinan bahwa infeksi malware ini sejak tanggal 30 Desember 2013, hingga kini pihak Yahoo masih melakukan berbagai "pembersihan" dan pengetatan pemasangan iklan.

Estimasi menunjukkan bahwa sekitar 27.000 komputer telah terinfeksi setiap jam, dengan sebagian besar korban malware dari Yahoo.com adalah yang tinggal di Rumania, Inggris atau Perancis.

Fox IT mengatakan bahwa tidak jelas kelompok mana yang berada di belakang serangan itu, namun mereka menyarankan untuk melakukan pemblokiran beberapa alamat IP dari iklan berbahaya

Sekian berita Gadget terbaru dari kami mengenai Ratusan Ribu Pengunjung Yahoo.com Kena Serangan Malware. Harapan kami artikel seputar Gadget yang berjudul Ratusan Ribu Pengunjung Yahoo.com Kena Serangan Malware ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Kabar Gadget untuk mendapatkan berita seputar Gadget setiap harinya.