Kamis, 26 November 2015

Dipesan Jutaan Unit, Penjualan iPhone Terdongkrak

Dipesan Jutaan Unit, Penjualan iPhone Terdongkrak - Kali ini Kabar Gadget akan mengulas artikel Gadget terbaru berjudul Dipesan Jutaan Unit, Penjualan iPhone Terdongkrak yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Dipesan Jutaan Unit, Penjualan iPhone Terdongkrak, anda bisa menyimak artikel kami tentang Dipesan Jutaan Unit, Penjualan iPhone Terdongkrak dibawah ini.
Dipesan Jutaan Unit, Penjualan iPhone Terdongkrak

Pada Selasa (14/1), sebanyak 1,4 juta unit Apple iPhone telah dikirim dari Foxconn ke China Mobile. Operator terbesar di dunia tersebut memesan perangkat iPhone dalam jumlah yang cukup fantastis untuk pertama kalinya. Dan pada hari ini (15/1) Xi Guohua (CEO China Mobile) telah menambahkan iPhone ke daftar handset yang China Mobile jual secara bundling. Selama ini, China Mobile telah berhasil memiliki 763 juta pelanggan di jaringannya. Dengan pemesanan iPhone dalam jumlah jutaan unit ini, jelas bahwa perangkat Apple tersebut akan terdongkrak sukses.
Dilansir dari phonearena, kenyataan ini menepiskan kekhawatiran dari para analis yang khawatir akan rendahnya jumlah preorder iPhone di China, jika dibandingkan dengan brand China lainnya. Kekhawatiran ini diperkuat dengan tingginya harga iPhone yakni 16GB iPhone 5s dan iPhone 5c masing-masing seharga 5.288 yuan (USD $ 870) dan 4.488 yuan (USD $ 738). Tentu saja analis melihat bahwa peluang Apple di China makin terdesak dengan kehadiran ponsel low end China yang memiliki spesifikasi lumayan tinggi dan fitur lengkap.

Optimisme akhirnya diraih Apple, saat China Mobile melakukan pemesanan besar-besaran untuk iPhone. Kegembiraan dan optimisme ini digambarkan dari pernyataan Tim Cook (CEO Apple) yang mengatakan bahwa pada akhir pekan ini Apple akan menjual iPhone di lebih dari 3.000 titik lokasi tambahan di China. Pemesanan dalam jumlah besar yang dilakukan oleh China Mobile menjadi titik tolak sukses Apple di China. Mengingat China Mobile telah memiliki jangkauan ke berbagai kota hingga ke pelosok China.

Akan tetapi jangan berharap Apple untuk mengubah harga atau membuat ponsel low end dengan model baru. Tim Cook mengatakan pada media briefing pada hari Selasa (14/1), bahwa Apple selalu membuat produk terbaik, bukan yang produk asal konsumsi. Sehingga kualitas tinggi itu tidak akan pernah berubah. Cook juga menunjukkan bahwa setengah juta pengembang di AS membuat aplikasi untuk iOS

Sekian berita Gadget terbaru dari kami mengenai Dipesan Jutaan Unit, Penjualan iPhone Terdongkrak. Harapan kami artikel seputar Gadget yang berjudul Dipesan Jutaan Unit, Penjualan iPhone Terdongkrak ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Kabar Gadget untuk mendapatkan berita seputar Gadget setiap harinya.