Kamis, 26 November 2015

Facebook Bantu Mesin Pencari Rusia, Yandex

Facebook Bantu Mesin Pencari Rusia, Yandex - Kali ini Kabar Gadget akan mengulas artikel Gadget terbaru berjudul Facebook Bantu Mesin Pencari Rusia, Yandex yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Facebook Bantu Mesin Pencari Rusia, Yandex, anda bisa menyimak artikel kami tentang Facebook Bantu Mesin Pencari Rusia, Yandex dibawah ini.
Facebook Bantu Mesin Pencari Rusia, Yandex

Facebook menandatangani kesepakatan dengan mesin pencari milik Rusia yang bernama Yandex. Bertempat di Moskow, kesepakatan ini akan memberikan akses Google ke set tertentu dari data Facebook. Yandex akan menggunakan segala informasi dari Facebook untuk meningkatkan hasil pencarian mereka, membuat indeks pencarian sosial mereka jadi lebih lengkap dan akurat.
Dilansir dari digitaltrends, bantuan ini adalah keuntungan bagi pengguna internet di Rusia, karena Yandex merupakan mesin pencari paling populer di sana, dengan lebih dari 60 % dari pangsa pasar Rusia menggunakan mesin pencari ini.

Perjanjian ini dilakukan non - tunai. Yandex akan mendapatkan akses gratis ke kekayaan data dari public-posting Facebook oleh pengguna dari Rusia, Ukraina, Belarus, Kazakhstan, dan Turki, semua tempat di mana mesin pencarian Yandex memiliki kehadiran substansial.

Yandex, bersama dengan mesin pencari China yang bernama Baidu dan Naver (mesin pencari yang berasal dari Korea Selatan), adalah sebuah anomali dalam dunia pencarian karena telah berhasil mengalahkan popularitas Google di negeri mereka masing-masing. Dengan menambahkan data pengindeksan Facebook, hanya akan memperkuat hasil pencarian tersebut.

Seorang juru bicara Yandex mengatakan bahwa Facebook akan mendapatkan keuntungan dengan mendapatkan lebih banyak lalu lintas pencarian di Russia dan negara-negara Eropa lainnya. Sama seperti mesin pencari asli Rusia yang lebih populer daripada Google, Facebook tidak begitu populer di Rusia sebagai platform sosial asli Rusia yakni Vkontakte. Jadi dengan adanya bantuan ke Yandex, diharapkan dapat meningkatkan fans Facebook di Rusia.

Hal ini tampaknya menjadi kesepakatan yang saling menguntungkan bagi Yandex dan Facebook, meskipun Google dan jaringan sosial lokal Rusia menganggap dingin kesepakatan tersebut

Sekian berita Gadget terbaru dari kami mengenai Facebook Bantu Mesin Pencari Rusia, Yandex. Harapan kami artikel seputar Gadget yang berjudul Facebook Bantu Mesin Pencari Rusia, Yandex ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Kabar Gadget untuk mendapatkan berita seputar Gadget setiap harinya.