Kamis, 24 Desember 2015

Google Glass Terancam Tidak Laku

Google Glass Terancam Tidak Laku - Kali ini Kabar Gadget akan mengulas artikel Gadget terbaru berjudul Google Glass Terancam Tidak Laku yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Google Glass Terancam Tidak Laku, anda bisa menyimak artikel kami tentang Google Glass Terancam Tidak Laku dibawah ini.
Google Glass Terancam Tidak Laku

Sebuah survei di Amerika Serikat yang dilakukan oleh perusahaan riset pasar bernama Toluna, menunjukkan bahwa 72 % dari pengguna perangkat cerdas berusia 18-40 tahun tidak akan membeli Google Glass! Satu alasan mereka: isu privasi.

Dilansir dari phonearena, adapun kekhawatiran tentang privasi dan keamanan data pribadi adalah alasan utama mengapa pasar menjadi enggan untuk membeli Google Glass. Beragam spesifikasi terhubung dengan akun dan data pribadi milik pengguna, yang bersifat sangat sensitif.

Dua dari lima calon konsumen khawatir tentang data pribadi mereka berakhir di tangan orang-orang yang tidak bertanggung jawab, yang berhasil "menyusup" ke data mereka. Sedangkan calon konsumen lainnya khawatir dan merasa tidak nyaman jika saat berada di sisi lain dari Google Glass, di mana tiap gerak gerik orang lain dapat diam-diam direkam dan diposting online, dan kemudian di-share ke jejaring sosial. Bagi mereka, tindakan tersebut sangat tidak etis.

Kekhawatiran lain berkaitan dengan keselamatan. Potensi pemakai Google Glass dikhawatirkan akan memecahkan konsentrasi pengguna kendaraan, dan dapat mengurangi konsentrasi pengendara. Sisa responden mengatakan bahwa mereka takut akan dirampok jika mereka menggunakan Google Glass, karena beda dengan ponsel yang bisa diselipkan di saku, Google Glass merupakan piranti sandang.

Jika survei ini mencerminkan minat sejujurnya dari calon konsumen Google glass di AS, jelas ini adalah merupakan "tamparan" bagi Google untuk mengatasi hal tersebut. Dan dikhawatirkan bahwa Google Glass akan menjadi flagship Google yang gagal dan terancam tidak laku di pasar. Namun Toluna mengatakan bahwa melalui survei ini pihaknya tidak bermaksud menyudutkan Google Glass sebagai produk yang buruk. Namun pasar memiliki sikap kritis dan kehati-hatian dalam memilih segala perangkat yang terhubung dari piranti sandang ke tablet dan smartphone mereka

Sekian berita Gadget terbaru dari kami mengenai Google Glass Terancam Tidak Laku. Harapan kami artikel seputar Gadget yang berjudul Google Glass Terancam Tidak Laku ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Kabar Gadget untuk mendapatkan berita seputar Gadget setiap harinya.